Prosedur Dan Jadwal Pembayaran Biaya Pendidikan Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 Kelas Reguler A

Prosedur dan Jadwal pembayaran biaya pendidikan semester Genap tahun akademik 2018/2019 Kelas Reguler A, akan diatur sebagai berikut :

  1. Melakukan registrasi mata kuliah atas persetujuan dosen wali dan mengisi kesanggupan pembayaran Biaya Pendidikan secara ONLINE mulai tanggal 15 Oktober s.d. 30 Nopember 2018, apabila melebihi tanggal tersebut portal secara otomatis akan
  2. Syarat pengisian FRS online adalah mahasiswa telah melunasi pembayaran semester sebelumnya (Ganjil TA 2018/2019).
  3. Cara Pembayaran :

3.1. Angkatan 2014  s.d   2018  menggunakan sistem virtual account

3.2. Angkatan 2013 dan sebelumnya setor tunai dengan membawa kuitansi terlebih dahulu di PUPD untuk menyetor di Bank OCBC NISP.

  1. Pembayaran dapat dilakukan dengan sekaligus atau dicicil 2 kali angsuran.

Ketentuan pembayaran angsuran yaitu, angsuran I minimal 50% dari total biaya pendidikan semester berjalan, apabila kurang dari jumlah tersebut dan sampai dengan tanggal yang telah  ditetapkan belum memenuhi kewajiban sebagaimana dimaksud di atas, maka mahasiswa akan dikenakan sanksi sebagai berikut:

  1. Tidak diperkenankan mengikuti perkuliahan
  2. Cuti akademik, apabila tidak membayar angsuran ke I dan II
  3. Tidak diperkenankan mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) & Ujian Akhir Semester (UAS) semester berjalan, apabila tidak melunasi seluruh kewajibannya.
  4. Jadwal pembayaran untuk termin pertama adalah tanggal 13,20 Des 2018, dan 3 Januari 2019. Adapun termin kedua adalah tanggal 4 Maret 2019.

Prosedur Dan Jadwal Pembayaran Biaya Pendidikan Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 Kelas Reguler B

Prosedur dan Jadwal pembayaran biaya pendidikan semester Genap tahun akademik 2018/2019 Kelas Reguler B, akan diatur sebagai berikut :

  1. Melakukan registrasi mata kuliah atas persetujuan dosen wali dan mengisi kesanggupan pembayaran Biaya Pendidikan secara ONLINE mulai tanggal 1 Nopember s.d. 30 Nopember 2018, apabila melebihi tanggal tersebut portal secara otomatis akan
  2. Syarat pengisian FRS online adalah mahasiswa telah melunasi pembayaran sampai sampai dengan bulan Nopember 2018.
  3. Syarat registrasi semester genap adalah telah melunasi pembayaran sampai dengan bulan Desember 2018.
  4. Cara Pembayaran :
    1. Dengan menggunakan sistem billpayment pada bank Mandiri maupun ATM mandiri.
    2. Membayar langsung di PUPD pada hari kerja atau pada jam piket pada tanggal-tanggal tertentu (tanggal 5-15).
  1. Keterlambatan pembayaran dapat menyebabkan mahasiswa dikenakan sanksi sebagai berikut:
    1. Tidak diperkenankan mengikuti perkuliahan
    2. Cuti akademik,
    3. Tidak diperkenankan mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) & Ujian Akhir Semester (UAS) semester berjalan.
PENGUMUMAN PROSEDUR DAN JADWAL REGISTRASI Genap 2018-2019

Kelas Reguler A

PENGUMUMAN PROSEDUR DAN JADWAL REGISTRASI Genap 2018-2019B

Kelas Reguler B