Langkah untuk Aktivasi Portal

  1. Buka portal Mahasiswa di mhs.widyatama.ac.id, klik menu login
  2. Masukan no NPM dan password yang di dapatkan saat registrasi pada kolom.
  3. Akan muncul surat pernyataan, mohon di baca dengan seksama. Jika sudah centang lalu klik tombol lanjut.
  4. Sama seperti sebelumnya baca dengan seksama, jika sudah klik kotak ya lalu pilih tombol lanjut.
  5. Lakukan hal serupa dengan sebelumnya, jika sudah klik tombol selesai.
  6. Jika sudah mengisi dengan benar akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini, klik huruf yang berwarna biru untuk melanjutkan.
  7. Setelah berhasil anda akan dibawa ke halaman aktifasi email. Pilih salah satu dari keempat username email, username ini akan anda gunakan untuk login email universitas anda. Jika sudah dipilih klik tombol submit.
  8. Jika email berhasil dibuat akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini. Baca informasi pada box biru dengan seksama lalu klik huruf yang berwarna biru.
  9. Setelah itu anda akan dikirim ke halaman aktifasi blog, pertama isi email pribadi anda pada kolom, lalu pilih alamat blog yang ada pada list. Jika sudah klik submit. Alamat email ini akan digunakan untuk reset password blog dan username blog.

  10. Jika berhasil akan muncul halaman seperti dibawah ini. Baca dengan seksama, jika sudah klik “Klik disini untuk melanjutkan”
  11. Anda akan dikirim ke halaman berikutnya, disini anda disuruh untuk mengecek dan melengkapi data. Isi form tersebut, untuk pindah ke form yang lain pilih tab yang ada di atas form.
  12. Jika sudah dilengkapi pilih tab submit data, isi nama lengkap anda lalu pilih submit data.
  13. Jika sudah anda akan dikirim ke halaman seperti dibawah ini. Anda disini disuruh untuk mendownload buku panduan. Buku panduan juga ada didalam portal saat sudah mengisi data.
  14. Disini anda akan dikirim ke halaman pendataan BPJS, jika anda belum punya BPJS pilih kotak bukan, jika anda sudah mempunyai BPJS klik ya. Jika anda memilih ya anda akan disuruh mengisi kelengkapan BPJS anda. Jika sudah klik tombol submit.

Catatan:
Faskes Tingkat 1 = Klinik yang tertera pada kartu BPJS

Faskes Tingkat 2 = Rumah sakit tempat dimana berobat/ Rujukan dari klinik

  1. Jika sudah maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini klik huruf yang berwarna biru untuk melanjutkan. Selesai anda sudah masuk ke dalam portal mahasiswa.